ISTANA BIDADARI

Sunday

Tips Sukses Presentasi

jilbabers - Mungkin dari sebagian bidadaris tidak menyadari bahwa dalam setiap keseharian kita sering melakukan presentasi, tentu saja presentasi yang adalah memaparkan sesuatu hal yang yang kecil, misal, seorang anak meyakinkan Ayah agar dibelikan sepeda motor agar dalam kulihannya mudah dalam transportasi. Terus apa dong yang besar hehe.. ya tentu saja adalah seminar, sidang kelulusan, menjual produk dan presentasi skripsi.

Nah jika berurusan yang besar hehe.. agar presentasi kita sukses sesuai dengan harapan kita bisa Bidadaris simak tips sukses presentasi berikut ini:
  1. Kuasai isi materi
    Disarankan pada saat presentasi kita seminim mungkin untuk melihat kertas karena bisa membuat orang lain beranggapan bahwa kita tidak menguasai materi yang kita presentasikan.
  2. Berlatihlah
    Sebelum presentasi kita haruslah berlatih, ada baiknya bidadaris berlatih membawakan materi presentasi Bidadari dihadapan saudara atau teman hal tersebut akan bisa menambah rasa percaya diri.
  3. Kuasai peralatan presentasi
    Dengan bisa menguasai alat presentasi misal proyektor, laptop, mouse yang Bidadaris gunakan maka akan bisa tampil lebih percaya diri dalam membawakan presentasi.
  4. Kontak mata
    Sangat dianjurkan pada saat kita presentasi kita jangan hanya melihat kearah slide. Dengan lebih banyak melihat ke arah penonton, diharapkan bidadaris seperti berbicara dua arah.
  5. Simpan data materi
    Yang terakhir ini sangat penting, karena apabila bidadaris lupa menyimpan data materi maka hal itu akan sangat mengacaukan presentasi.
- gadis sleman -