ISTANA BIDADARI

Wednesday

Tips Belanja Persiapan Lebaran

No comments :

gila shooping - Apakah Bidadaris sudah terpikir untuk belanja keperluan lebaran? jika benar maka anda perlu membaca Tulisan beriku ini,
Kunci agar kita tidak terjebak dengan belanja lebaran, seperti mendapatkan harga yang tinggi, "tertipu" promo diskon lebaran, dll adalah : BELANJA DAN MERENCANAKAN KEBUTUHAN LEBARAN JAUH-JAUH HARI" bahkan sebelum bulan puasa, kenapa?

Ya karena kita bisa nyaman, tidak terburu-buru, kalau terburu-buru, tak jarang kita berbelanja asal sabet karena barang yang dicari sudah habis, keburu diborong orang. Lebih mahal dianggap tak masalah, yang pentingbisa berlebaran dengan baju baru. Jadilah berlebaran dengan ongkos tinggi.

Ini ada tips-tips yang bagus buat disimak, biar belanja lebaran tidak membuat cashflow keluarga JEBOL, dan malah membuat kita bangkrut setelah lebaran..hehe

Tips Belanja Lebaran :
  1. Susunlah daftar (list) keperluan belanja. Baik konsumsi untuk menyambut tamu lebaran, atau perlengkapan lain kebutuhan lebaran. Seperti pakaian, kosmetik, dan obat.
  2. Carilah tempat perbelanjaan yang tepat, efektif waktu dan tenaga, juga menyediakan barang-barang keperluan lengkap.
  3. Jangan tergiur dengan bom diskon.
  4. Jeli memeriksa barang yang akan dibeli. Periksa masa kadaluarsa makanan dan minuman, teliti pula terhadap kerusakan atau cacat pakaian yang akan dibeli.
- ranum -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.