Saturday

Mengenali Karakter Orang Jepang

No comments :
palembang - Menurut Nielson Dalam artikelnya yang berjudul The Personality Characteristics of the Japanese People, Paula I. Ia mengatakan bahwa karakteristik umum orang Jepang memiliki karakteristik positif dan tertib dalam berperikehidupan. Hal ini berdasarkan pengamatannya pada saat bencana tsunami yang terjadi pada 11 Maret 2011 lalu.

Karakteristik Orang Jepang
Pada umumnya bangsa Jepang memiliki figur-figur yang ulet dalam menangani pekerjaan, tertib dalam menata diri, bijak dalam memperlakukan alam, gemar membantu sesama, sabar, jujur, cerdas, terdidik, optimistis, dan pekerja keras.

Integritas bangsa Jepang sangat mengedepankan budaya malu dalam berbuat perbuatan yang tercela. Masyarakat Jepang rela berkorban demi membantu sesama. Kepentingan bersama di atas segala-galanya; jauh melebihi kepentingan pribadi atau golongan.

Kesopanan merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat Jepang. Dalam berbahasa mereka senantiasa menyesuaikan dengan lawan bicaranya. Seperti halnya Bahasa Jawa, dalam Bahasa Jepang pun dikenal tingkatan bahasa. Bahkan bukan hanya secara lisan saja, dalam berbahasa tubuh pun terdapat aturan dan ketentuannya. Mereka juga sangat anggun dalam menyamarkan ekspresi emosinya.(komunitas)

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.