ISTANA BIDADARI

Saturday

Cek In Hotel

No comments :
jilbaber - Jika Bidadaris hendak menginap di hotel berbintang dan belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya, berikut beberapa panduan untuk Bidadaris.

Lakukan Reservasi.
Sebelum menginap, sebaiknya Bidadaris melakukan reservasi terlebih dahulu, baik secara online atau melalui telepon. Bidadaris bisa melakukan reservasi penginapan melalui biro perjalanan wisata yang Bidadaris gunakan, karena umumnya mereka akan memberikan diskon atau biaya yang lebih murah daripada Bidadaris melakukan reservasi sendiri di hotel yang BIdadaris inginkan.

Konfirmasi Pemesanan
Jangan lupa untuk konfirmasi kembali kepada pihak hotel sebelum Bidadaris datang. Jadi, Bidadaris akan lebih memastikan dan yakin bahwa pihak hotel sudah menyiapkan kamar untuk pesanan Bidadaris.

Deposit Pembayaran
Saat check-in, Bidadaris akan diminta untuk memberikan sejumlah uang untuk deposit. Kelebihan uang deposit tersebut akan dikembalikan jika Bidadaris tidak melakukan pembelian selain tarif menginap kamar. Bidadaris juga bisa melakukan deposit dengan menyerahkan kartu kredit.

Barang Bawaan
Sesampai di hotel dan jika Bidadaris membawa banyak barang, jangan sungkan untuk meminta bantuan petugas hotel untuk membawakan barang Bidadaris ke kamar. Jangan lupa memberikan uang tip kepada mereka. Uang tip sekadar ucapan terima kasih, besarnya bisa mulai dari Rp 10.000.

Fasilitas Bar
Di hotel berbintang selalu terdapat bar kecil berupa kulkas mini dan peralatan makan, seperti cangkir dan sendok. Kulkas mini berisi aneka makanan dan minuman ringan. Tentu saja Bidadaris akan dikenai biaya jika menikmati makanan dan minuman ringan tersebut. Namun, kopi dan teh yang diseduh sendiri gratis. Begitu pula air mineral botolan dan complimentary sebagai ucapan selamat datang, seperti buah.

Perlengkapan Mandi
Masuk ke dalam kamar mandi, perlengkapan mandi bisa Bidadaris gunakan secara gratis. Misalkan sabun, sampo, dan sikat gigi. Biasanya perlengkapan mandi tersebut diletakkan di wadah kecil atau di dalam kotak karton. Namun, jangan sampai membawa pulang handuk, keset, atau hair dryer. Benda-benda ini merupakan peralatan hotel yang tidak bisa dibawa pulang.

Barang Berharga
Jika Bidadaris membawa barang-barang berharga, pihak hotel biasanya sudah menyiapkan safety deposit box. Simpanlah barang berharga Bidadaris di kotak ini agar lebih aman dan terjaga. Jangan biarkan barang berharga tergeletak begitu saja di meja kamar.

Sarapan
Menginap di hotel berbintang biasanya sudah termasuk sarapan. Sarapan yang disajikan dalam bentuk prasmanan. Tanyakan kepada pihak hotel, di mana sarapan disajikan. Umumnya sarapan bisa Bidadaris nikmati direstoran andalan hotel tersebut. Pastikan pula sarapan tersedia pada jam berapa. Waktu sarapan biasanya dari pukul 07.00 hingga 10.00.

Check-Out
Perhatikan waktu check-out. Umumnya hotel memilih jam 12.00 sebagai batas akhir waktu menginap. Setiap hotel menerapkan kebijakan berbeda-beda untuk check-out yang terlambat. Ada hotel yang memberikan toleransi waktu check-out hingga jam 14.00. Apabila lebih dari waktu yang telah ditentukan, biasanya akan dikenakan biaya 50 persen dari harga kamar Anda per hari. Jika lebih dari jam 18.00, Anda akan dikenai biaya penuh menginap selama sehari.

Cek Barang Bawaan
Sebelum meninggalkan hotel, lakukan pengecekan kembali semua barang bawaan Anda. Jika ada barang Anda yang tertinggal di hotel berbintang, biasanya barang Anda akan tetap aman terjaga. Sebab, saat menemukan barang tamu di kamar, petugas hotel akan menyerahkan barang tersebut kepada pihak hotel.

Semoga bermanfaat, selamat check in Bidadaris :)
Jilbab | Hijab | Tudung | Kerudung

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.