ISTANA BIDADARI

Tuesday

Memilih Buku Bacaan Bagi Anak-Anak

No comments :
jilbab - Buku adalah gudang ilmu begitulah pepatah mengatakan, maka dari itu kita harus membiasakan secara sejak dini memperkenalkan buku kepada buah hati kita. Selain itu buku juga sebagai media hiburan yaitu buku yang berisikan cerita. Lalu bagaimanakah memilihkan buku yang cocok untuk sikecil?
Ikuti tips berikut:

Waktu dulu masih kecil pertama membaca buku Bidadaris suka dengan buku apa? tidak ada salahnya si kecil juga sekarang di berikan buku dengan tokoh, atau cerita yang pernah BIdadaris sukai dulu. Hal ini akan membuat Bidadaris makin tertarik dan bersemangat untuk mendampingi serta mengajarkan si kecil membaca. Guru yang bersemangat tentu akan sangat baik bagi anak didiknya. Namun tetap harus memperhatikan minat anak terhadap buku yang diberikan Bidadaris, apakah dia menyukainya atau tidak. Meskipun Bidadaris begitu mencintai tokoh si kancil waktu kecil, namun jika si kecil tidak menyukainya, tetap jangan dipaksakan.

Pilihlah buku yang mengandung illustrasi dan gambar di dalamnya yang berhubungan dengan ceritanya. Gambar atau illustrasi tentu akan membantu anak semakin mengerti akan isi cerita. Usahakan gambarnya berwarna, karena ketika terdapat cerita berisi bunga mawar merah, jangan sampai gambarnya ternyata mawar berwarna hitam putih. Tentunya akan membingungkan si kecil.

Pahami minat anak anda dan berilah buku sesuai minatnya. Hal ini tentu akan membuat si kecil semakin tertarik ketika dia senang akan pesawat dan mendapati ibunya memberikan buku tentang pesawat. Jadi, dorong anak untuk menyukai membaca dulu.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.