ISTANA BIDADARI

Sunday

Cara Menghemat Belanja Persiapan Bulan Ramadhan

No comments :
jilbab - Bulan Ramadhan akan segera hadir bulan yang ditunggu-tunggu oleh para kaum muslim sedunia. Seperti kita ketahui sedikit banyak bulan Ramadhan akan merubah kebiasaan kita sehari-hari di luar bulan Ramadhan.
Bagi Bidadaris yang sudah berumah tangga tentu akan berbelanja guna keperluan selama Bulan Ramadhan.

Berikut beberapa cara menghemat.

Lakukan Pencatatan
Lakukan pencatatan apa saja yang diperlukan selama menjelang Ramadhan, jika diperlukan survei di koran atau internet tentang diskon. Hal ini sangat membantu Bidadaris menyusun daftar belanja.

Belanja SendiriBerangkatlah belanja sendiri, belanja denga mengajak anak-anak memang menyenangkan namun seringkali akan terjadi pengeluaran uang belanja tak terduga misal anak-anak meminta mainan baru.

Ketahui Harga Dengan BaikHal ini penting diketahui bagi Bidadaris, karena dengan mengetahui harga dengan baik Bidadaris bisa membandingkan dengan harga barang yang sama.

Batasi Waktu BelanjaAda orang yang mengatakan lebih cepat lebih baik, hal ini mungkin berlaku bagi Bidadari saat berbelanja. Dengan waktu yang sinkat akan menghindarkan Bidadari untuk membeli barang yang tidak kita perlukan hanya karena ego belanja yang tinggi saat berlama-lama ditempat perbelanjaan.

Lakukan Pengategorian
Bidadaris bisa membagi belanjaan menjadi barang yang harus didahulukan segera seperti sembako atau perlengkapan mandi. Lalu bisa membagi juga kategori berdasarkan makanan tahan lama atau tidak. Meski anggaran ketat, pastikan juga untuk membuat anggaran ekstra, terutama di bulan puasa.

Sekian dari Istana semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.