ISTANA BIDADARI

Sunday

Kesalahan Dalam Belanja Online

No comments :
Belanja Online Dengan Aman – Dari waktu ke waktu, teknologi terus maju. Melingkupi semua aspek, dari yang kecil sampai yang besar. Termasuk juga dari segi berbelanja.
Pada zaman dahulu, belanja dilakukkan dengan cara tukar menukar barang yang memiliki nama sama. Atau yang familiar kita sebut barter. Kemudian berkembang menjadi belanja langsung ke toko menggunakan uang, dan saat ini. Belanja sudah bisa dilakukkan secara online.

Yap, secara online. Internet memang sudah menjangkau dan menjadi tempat beraktivitas banyak orang termasuk juga berbelanja. Namun karena masih minimnya pengetahuan terkadang banyak orang berbuat kesalahan saat Belanja online.

Disini Jurnal dan Informasi Online akan menyajikan 5 Kesalahan Dalam Berbelanja Online yang sering terjadi. Artikel ini cukup penting untuk anda yang belum pernah berbelanja online, baru akan mulai belanja online, atau bahkan yang sudah pernah berbelanja online sekalipun.

Langsung saja, berikut ini adalaj 5 Kesalahan Dalam Belanja Online:
  1. Tertipu Dengan Harga Murah
    Banyak toko online yang menawarkan harga di bawah harga standar pasaran dan tentunya itu sangat menggoda. Namun tahukah anda berarti toko itu memiliki kesempatan sangat besar untuk menipu.
    Toko online yang seperti ini akan meminta pembelinya untuk mentransfer sejumlah uang transaksi, dan setelah uang sampai. Maka penjual akan hilang bersamaan dengan uang anda, dan tentunya anda akan kelabakan.
    Jangan mudah tertipu dengan harga yang murah, pilih toko online yang terpercaya. Harga sedikit tinggi bukan hal yang menjadi masalah, keselamatan berbelanja online andalah yang terpenting.
  2. Tertipu Gambar
    Seringnya, foto barang di toko online menipu saat anda berbelanja online. Gambar yang ditampilkan saat anda berbelanja online sangat bagus, tapi setelah uang ditransfer dan barang dikirim anda akan kecewa karena keadaan barang tidak sebagus gambar yang anda lihat sewaktu berbelanja online.
    Untuk itulah, sebelum pasti membeli sebuah barang. Tanyakan spesifikasi dan keadaan barangnya secara mendetail, dan jika memungkinkan. Lakukkan cod (cash on delivery) atau bertemu langsung dengan penjual untuk melihat keadaan barang.
  3. Koneksi Internet Yang Lambat
    Kesalahan bisa saja terjadi saat anda sedang berbelanja online dengan kartu kredit. Anda akan mengirim uang via internetlewat akrtu kredit dalam koneksi yang sangat tidak stabil. Bisa saja terjadi, transaksi gagal tapi tagihan sudah terlanjur masuk kartu kredit anda.
    Tips berbelanja online untuk mengatasi hal itu, pastikan koneksi anda stabil saat berbelanja online.
  4. Tak Memperhitungkan Ongkos Kirim
    Ini juga sering terjadi saat berbelanja online, harga barang yang murah namun ongkos kirim justru tinggi. Pastikan anda mengecek ongkos kirim sebelum deal, bisa lewat Tiki atau JNE .
  5. Menyimpan Informasi Pribadi di Komputer dan Tidak Menguncinya
    Kadang-kadang, saat belanja online anda menyimpan informasi kartu kredit anda di komputer dan tidak menguncinya. Bisa saja ada pihak tak bertanggung jawab yang meng-hack sistem komputer anda dan menggunakan kartu kredit anda untuk berbelanja online.


but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't process your request right now.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.