ISTANA BIDADARI

Wednesday

Berjilbab Karena Tuntutan Peraturan Sekolah

No comments :
cari - Mahasiswi Universitas Negeri Surabaya semester 4 mengkisahkan mulai mengenakan hijab sejak berusia 11 tahun hingga sekarang. awalnya menggunakan hijab karena tuntutan peraturan sekolah. karena pada saat itu menempuh pendidikan di madrasah tsanawiyah dan kemudian melanjutkan ke madrasah aliyah. Awalnya masih merasa tidak percaya dengan hijab yang dikenakan, dengan berjalannya waktu memahami bahwa meskipun masa itu berhijab di anggap kolot namum Ia tetap mengenakan hijabnya.

Akhirnya mahasiswi yang mempunyai nama lengkap Reny Sekar Larasati menyadari bahwa dengan berhijab dapat memberikan banyak sekali dampak-dampak positif dalam kehidupannya, yaitu :
pertama kita dapat menjaga aurat kita dari seseorang yang bukan mahram kita, dengan begitu kita dapat terlindungi dari berbagai gangguan pria. seperti di cantumkan pada Q.S.Al-Ahzab:59 yang berbunyi: ”Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri - istri orang mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu”.

kedua dengan berhijab membawa banyak pengaruh positif. mulai dari menjaga tutur kata, tingkah laku, dsb. oleh karena itu saat ini selain sebagai mahasiswa, Gadis cantik asal Jawa Timur ini juga sedang merintis karir di bidang modelling, khususnya hijab model. dengan menjadi hijab model secara tidak langsung berdakwah mengenai ajakan kepada setiap wanita muslim untuk mengenakan hijab. Ia ingin menunjukkan dengan hijab kita dapat merasa aman, nyaman, modis serta dapat mengikuti perkembangan jaman.
jilbab berhijab

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.