Monday

Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

No comments :
Biasanya pada saat berpuasa berbagai macam makanan enak tersaji di meja hindangan. Namun, penting bagi Bidadari untuk memilih serta memperhatikan asupan makanan kedalam tubuh kita pada saat berpuasa. Hal ini dikarena bila kita sembarangan makan atau minum bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Makanan apa saja kah yang peru dihindari saat kit berpuasa, berikut diantaranya :
Makanan yang mengandung Keju dan Coklat Berlebih, cake dan berbagai makanan berbahan keju dan coklat memang menggoda.  Sebaiknya hindari makanan ini atau jangan dikonsumsi berlebihan. Sebabnya, makanan tersebut sulit dicerna yang menyebabkan lambat untuk memproses pencernaannya. Sehingga perut bisa menjadi kembung.

Kopi
Kafein pada kopi sangat tidak baik untuk lambung kita apalagi saat berpuasa lambung kita tidak terisi lebih dari 14 jam. Secara otomatis asam lambung akan meningkat. Kopi sendiri merangsang pengeluaran asam lambung. Produksi asam lambung berlebih akan membuat kita merasa mual.

Makanan Pedas Dan Mengandung Banyak Merica
Rasa pedas bisa meningkatkan nafsu makan kita. Apalagi setelah seharian berpuasa. Hati-hati mengkonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung. Karena dinding lambung juga sensitif terhadap pedas.

Permen Karet dan Gorengan
Asam lambung sangat berbahaya bagi tubuh kita. Permen dan gorengan bisa memicu keluarnya asam lambung. Maka hindari memakan permen dan gorengan saat berbuka puasa, Karena saat berpuasa perut sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat.
Itulah beberapa makanan serta minuman yang baiknya tidak dikonsumsi secara belebihan dan dihindari saat berpuasa nanti.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.