ISTANA BIDADARI

Friday

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

No comments :
jilbaber - Bau mulut merupakan masalah yang umum bagi orang yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan. Faktor tersebut bisa saja karena aktivitas bakteri didalam mulut, atau penyakit dalam tubuh seperti ganguan perut, merokok, diabetes, maupun ginjal.

Tentang masalah bau mulut terdengar masalah yang kecil, namun jika hal tersebut dibiarkan maka akan menjadi sangat menganggu. Tidak hanya bagi orang lain,  namun kita sendiri pun juga terkadang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya bau mulut itu.

Karena itu berikut Istana sampaikan tips mengatasi bau mulut bagi bidadaris yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini :
  1. Minum Air Putih
    Fungsi air putih dalam mengatasi bau mulut adalah dengan cara meningkatkan produksi air liur, dengan begitu mulut terjaga kebesihannya dan bau mulut bisa diatasi dengan cepat. Dengan cara minum air putih setiap sahur dan berbuka, setidaknya 8-10 gelas.
  2. Minum Teh Hijau Tanpa Gula
    Teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri dalam mulut dan saluran pernafasan. Manfaat lain dari teh hijau tanpa gula adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh asap rokok.
  3. Gosok Gigi
    Setelah melakukkan aktivitas berbuka dan sahur, lakukkan gosok gigi menyeluruh termasuk juga menyikat bagian lidah (jika memang ada, gunakan pembersih lidah). Hal ini untuk membersihkan bakteri dan partikel makanan dalam mulut yang bisa menimbulkan bau mulut.
  4. Mengurangi Makanan Bergula dan Berbau Tak Sedap
    Mengurangi makanan bergula dimaksudkan untuk mencegah pengeroposan dan mengurangi makanan berbau tidak sedap seperti petai, jengkol, dan durian sudah jelas untuk mengatasi bau mulut anda.
  5. Menghindari Merokok
    Merokok adalah salah satu penyebab timbulnya bau mulut dan tips mengatasi bau mulut ini juga berlaku jika anda tidak sedang berpuasa.
  6. Menggunakan Obat Kumur Antiseptik
    Selain menggosok gigi setiap buka dan sahur, anda juga bisa berkumur menggunakan obat kumur antiseptik. Tips mengatasi bau mulut ini bermanfat untuk mengatasi sisa makanan yang masih meskipun anda sudah sikat gigi.
  7. Menghindari Makanan Yang Lengket
    Menghindari konsumsi makanan yang mudah lengket seperti biskuit,coklat, dll karena makanan yang seperti itu akan sulit dibersihkan. Jika anda ingin tetap mengkonsumsi makanan jenis ini, ada baiknya anda langsung membersihkannya dengan tips mengatasi bau mulut yang sebelumnya. Yaitu dengan cara sikat gigi, kemudian berkumur.
  8. Hindari Tidur Terlalu Lama
    Setelah bangun tidur, tentunya anda merasa mulut anda terasa lengket dan baunya juga tidak sedap. Itulah yang dimaksudkan tips mengatasi bau mulut yang satu ini.
  9. Menggunakan Benang Gigi
    Benang gigi memiliki fungsi sama dengan tips mengatasi bau mulut sebelumnya yaitu obat kumur. Keduanya sama-sama digunakan untuk menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi dan mulut yang tidak terjangkau sikat gigi.
Sekian semoga bermanfaat
by gadis
jilbab | hijab | tudung | kerudung | jelbab

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.