ISTANA BIDADARI

Sunday

Mengolah Pisang yang Benar

No comments :
jilbab sehat - Pisang adalah merupakan salah satu buah yang sangat populer. Sebagai pencuci mulut, ia nyaris selalu hadir di setiap meja makan. Rasanya yang manis serta aromanya yang harum, menggoda banyak orang untuk mengolahnya menjadi aneka hidangan yang lezat.

Nah, kalau Bidadaris termasuk pecinta pisang, tips-tips berikut ini rasanya sayang jika dilewatkan. Tips-tips itu adalah:
  • Jika Bidadaris mempunyai buah pisang dan tak hendak mengonsumsinya pada saat itu juga, simpan saja di kulkas. Pisang dapat disimpan di dalam kulkas selama beberapa hari untuk mencegahnya terlalu matang. Memang, jika disimpan di dalam kulkas, kulit pisang akan berubah menjadi kecoklatan. Tapi jangan khawatir, kualitas daging buahnya tetap prima. Dan jika hendak mengonsumsi pisang yang sudah disimpan dalam kulkas, biarkan dulu buah pisang ini selama beberapa saat dalam suhu ruang.
  • Pisang yang sudah dikupas, sebaiknya segera dikonsumsi, karena warnanya akan berubah akibat pengaruh udara.
  • Pisang juga bisa dibekukan, tapi jangan harap Bidadaris akan mendapatkan tekstur yang sama ketika buah pisang itu sudah lunak. Jika Anda ingin membekukannya, bekukan pisang dalam kulitnya dan simpan untuk digunakan sebagai selai, pisang panggang, atau jus. Anda pun bisa membekukan pisang yang sudah dilumatkan. Tapi sebelum dimasukkan ke lemari pembeku, Anda harus menempatkan pisang lumat itu ke dalam wadah tertutup. Ini bisa bertahan hingga tiga bulan.
  • Ketika menyiapkan hidangan dengan pisang yang sudah dikupas tapi belum dimasak, sebaiknya celup dulu pisang itu ke dalam cairan asam untuk mencegah perubahan warna. Kalau tak ada cairan asam, Bidadaris bisa menggantinya dengan sitrus atau jus nanas. 

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.