Thursday

Pesona Wisata Pegunungan Baturaden Banyumas

No comments :
jilbaber melancong - Batu Raden adalah merupakan salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Batu Raden dikenal sebagai obyek wisata pegunungan sejak tahun 1928 yang menyajikan keindahan pemandangan alam dan udara pegunungan yang sejuk dengan suhu antara 18°C-25°C. Dalam kondisi cuaca yang bagus dan cerah, pemandangan Kota Purwokerto, Nusakambangan, dan pantai Cilacap dapat terlihat dengan jelas dari puncak Baturaden.

Baturaden memiliki pemandian yang dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit, yaitu Pancuran Telu. Baturaden pun memiliki kolam sumber air murni, Telaga Sunyi.

Selain itu Baturaden sendiri juga memiliki banyak obyek wisata yang menarik dikunjungi seperti : Taman Bitanin yang memiliki beragam tanaman dan bunga langka, di antaranya bunga havana, daun dewa, antarium lipstick, palem paris, dan widoro laut yang tak hanya dipamerkan, juga dijual sebagai souvenir.

Baturaden juga menyediakan beragam wisata kebudayaan seperti : grebeg syura yang diadakan setiap bulan pertama dalam kalendar tahun Islam, pertunjukan musik calung, dan tari tradisional lengger, pertunjukan bernuansa mistis yakni kuda lumping, serta sadranan sebagai upacara mengunjungi situs suci, biasanya kuburan yang juga disebut kenduren oleh masyarakat sekitar.



No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.