ISTANA BIDADARI

Thursday

Tips Mudik Lebaran dengan Barang Bawaan

No comments :
Jauh hari persiapan mudik perlu dipersiapkan, agar beberapa kebutuhan di kampung nantinya tidak ada yang tertinggal. Selain beberapa ketentuan wajib yang harus Bidadaris penuhi, seperti mengecek dan memperhitungkan barang bawaan Bidadaris.

Berikut beberapa tips mengepak barang, yang dapat Bidadaris terapkan agar memperlancar mudik Bidadaris:

PERTAMA: Ukur barang bawaan Bidadaris dengan berapa lama tinggal di kampung nantinya. Berikut kapasitas kendaraan Bidadaris, bagi Bidadaris yang mengunakan kendaraan umum ukurlah kemampuan Bidadaris untuk mengangkat dan mengawasi barang bawaan. Bidadaris tidak perlu membawa barang-barang secara berlebihan yang justru nanti tidak dimanfaatkan dan justru menambah beban perjalanan. Utamakan barang yang dinilai urgen dan sulit dicarikan penggantinya.

KEDUA: Usahakan memilih pakaian yang mudah dan cocok dipadukan dengan pakaian yang lain, juga termasuk membawa peralatan multi-fungsi, yang nantinya dapat Bidadaris pakai dan fungsikan di segala suasana.

KETIGA: Barang-barang yang bisa dibeli di kampung usahakan jangan memaksakan diri untuk membawa dari kota. Toh harga-harga di Kampung halaman Bidadaris, tak jauh berbeda dengan harga di kota.

KEEMPAT: Jika Bidadaris membawa barang berharga, posisikan secara jelas dimana barang tersebut ditempatkan. Usahakan tempatkan pada Tas yang tak jauh dari Bidadaris dan mudah pengawasan atau bila perlu sesekali dalam perjalanan yakinkan kalau barang itu masih ada.

Sekali lagi periksa masih adakah barang yang tidak perlu Bidadaris bawa sebelum Bidadaris memulai memasukan ke dalam tas Bidadaris?. Agar tas yang Bidadaris bawa dapat memuat banyak barang perhatikan cara penataannya:
  1. Pilihlah tas yang tidak memakan tempat dan mudah dibawa, untuk Bidadaris yang memanfaatkan kendaraan umum dan harus berganti-ganti kendaraan, pilihlah tas yang mengunakan roda yang akan mempermudah Bidadaris mengangkat dari satu kendaraan ke kendaraan yang lain.
  2. Mulailah memasukan pakaian yang besar dan berat, terutama celana dan baju, serapi mungkin. Untuk kaos berbahan katun Bidadaris dapat melipat sekecil mungkin dengan cara dilipat kemudian digulung lagi. Apabila tempat tidak mencukupi Bidadaris bisa menyelipkan pada bagian pinggir-pingir tas.
  3. Juga masukan barang-barang kecil yang berbahan kain pada sela-sela pakaian besar yang sudah tertata. Pastikan benar-benar tidak ada ruang kosong, dengan mengoyang-ngoyang tas Bidadaris.
  4. Jika ada saku pada tas Bidadaris, manfaatkan untuk alat-alat kecil yang Bidadaris anggap penting untuk dibawa, seperti; sisir, pemotong kuku dan pencukur kumis atau benda kecil lainnya.
  5. Pastikan setiap sudut benar-benar penuh, agar pakaian tidak mudah lusuh. Beri pengaman, agar tidak ada kekwatiran jika terjadi guncangan. Pastikan resleting terkunci rapat bila perlu beri kunci pengaman.
  6. Jika sudah sampai tujuan, segera buka tas Bidadaris dan jangan meminta orang lain membongkarnya, karena Bidadaris sendiri yang tahu posisi barang Bidadaris. Lakukan urutan pengambilan dari barang dari yang paling atas.

KapanLagi.com
cewek jilbab

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.