ISTANA BIDADARI

Thursday

Cerita Jilbab Zaskia Sungkar

No comments :
hijab artis - Dengan mengenakan jilbab, kakak dari Shireen Sungkar itu mengaku menemukan kedamaian yang didapat setelah memutuskan menutup aurat. Pemeran ‘Bawang Putih dan Bawang Merah’ itu pun memberikan pengalamannnya dalam berjilbab.

“Tiap orang yang ibadah pasti ada masa-masanya dikasih hidayah, kayak aku pingin deket lagi, salah satu caranya seperti ini, memakai jilbab jadi damai,” ungkap Zaskia saat ditemui Kebayoran Online di kawasan Kuningan.

Alasan lain putri dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini merasa mendapatkan hidayah dari Allah SWT sepulang melaksanakan ibadah umroh tiga bulan lalu. Hal itulah menjadi pengendali dirinya untuk terhindar dari hal-hal diluar batas.

“Awal mula karena umroh, pulangnya memutuskan pake kerudung. Banyak faktor pastinya, hidayah dari Allah SWT. Daripada cuma tobat sambal, aku memutuskan berjilbab. Dengan berjilbab, kalau aku mau melakukan sesuatu di luar jalur, aku bisa berpikir beribu-ribu kali,” kata istri dari Irwansyah sambil tersenyum.

Zaskia pun mengaku sudah meminta izin sang suami untuk pakai jilbab dan diberikan lampu hijau. Demikian dengan keluarga besar dan para fansnya pun mendukung penampilan baru Zaskia. “Ya izin suami. Papa apalagi seneng bukan main, sebagian fans aku pake jilbab jadi terharu katanya,” imbuh wanita kelahiran 22 Desember 1990 itu.

Mengingat dirinya berkarier di dunia hiburan keputusan Kia (sapaan akrab Zaskia) diwarnai keraguan. “Namanya manusia, aku khawatir dengan pekerjaanku kalau pakai jilbab. Apalagi, masih nyanyi. Tapi kata Papa, rezeki enggak akan ke mana. Semua dari Allah. Ucapan papa itulah yang kemudian memantapkan hatiku. Pekerjaanku lancar-lancar saja. Bahkan bertambah,” ungkap pesinetron ‘Seruni’.

Diakui personil duo The Sisters ini, belajar cara mengenakan jilbab dari video Youtube, mulai kreasi berbagai model ia sambangi untuk pergi ke satu tempat. Mulai dari kreasi sendiri sampai mencontek gaya busana jlibab luar ia terapkan.

“Aku belajar sendiri pakai jilbab. Di YouTube, kan banyak petunjuk penggunaan jilbab dengan banyak model. Ada yang pasmina, ada yang turban. Aku padu padankan dengan baju-bajuaku. Misalnya baju tangan buntung, aku kombinasikan dengan sweter atau manset,” ujar Kia.

Sementara untuk kreasi sendiri, Kia mencoba bereksperimen dengan menyesuaikan gaya berpakaian favoritnya. “Untuk baju sporty, aku pakai jilbab turban. Sehari-hari aku lebih suka pakai jilbab pasmina ketimbang segi empat. Aku juga harus menyesuaikan dengan konsep The Sister biar tetap modis, tapi tidak terbuka,” jelas aktris dan juga penyanyi itu.

Kia tidak menyiapkan bujet khusus untuk belanja jilbab atau busana muslim. “Aku dulu hobi pakai skarf di leher, nah sekarang skarfnya aku pakai di kepala. Jadi nggak usah sampai mengeluarkan uang banyak, apalagi sampai beli baju baru. Pakai baju lama bisa, kok. Kan bisa pakai kardigan dan lainnya. Pintar-pintarnya kita memadupadankan saja,” tutupnya.
- DEwasa -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.