ISTANA BIDADARI

Saturday

Srikandi Pasoepati : Suporter Wanita PERSIS Solo

No comments :
hijaber - Di dunia sepak bola Indonesia pada umumnya setiap suporter wanita memiliki julukan tersendiri berbeda dengan julukan nama inti supporter, contoh Suporter Aremania julukan bagi suporter wanitanya adalah Aremanita. Begitu juga dengan Pasoepati yang merupakan suporter sepak bola PERSIS Solo memiliki suporter wanita yang dijuluki dengan Srikandi Pasoepati terbentuk.

Srikandi Pasoepati ini terbentuk bersamaan dengan lahirnya Pasoepati pada tahun 2000, hingga saat kini telah memiliki anggota yang terdaftar lebih dari 200-an orang dan tersebar tidak hanya di kota Solo namun juga tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Srikandi Pasoepati mempunyai slogan yaitu “ Sanes Cheerleader Naming Suporter ” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah " Bukan Cheeerleader Tetapi Suporter " jika diartikan lebih luas bahwa Srikandi Pasoepati ingin menunjukkan bahwa mereka juga bagian dari Pasoepati bukan hanya dipandang sebagai pemanis.Hal itu mereka buktikan dengan bisa terlihat gahar ketika berada di stadion namun walaupun begitu mereka tidak melupakan kodrat sebagai wanita yang anggun. Merekapun Tak kalah atraktifnya dengan Pasoepati nampak jelas ketika sebagian dari mereka berani menyalakan flare, bernyanyi lantang selama 90 menit juga mereka lakukan ketika memberi dukungan untuk Persis Solo klub sepak bola kesayangan di kota mereka.
gadis jilbab.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.