Saturday

Jilbab Petualang : Pendakian Gunung Arjuno Jalur Batu

No comments :
Hijaber – Bagi Bidadari yang mempunyai hobi mendaki gunung dan sedang merencanakan pendakian Gunng Arjun dengan rute Batu yang terletak disebelah Gunung Welirang. Kota Batu yang juga dijuluki sebagai kota apel ini adalah juga merupakan kota wisata yang tidak berbeda dengan jalur pendakian Tretes.

Kota Batu dengan sarana angkutan Bus dan colt bisa ditempuh dari arah Kediri atau Malang yang kemudian berganti dengan transport minibus menuju Desa Sumber Bratas turun di pos KSDA namun kita juga bisa meminta turun di ujung desa. Di pos KSDA ini kita harus mendafta kepada petugas KSDA.

Selanjutnya setelah dari pos KSDA kita lanjutkan perjalanan ke Hutan Lali Jiwo yang membutuhan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Namun jika kita ingin menyingkat waktu perjalanan dan tenaga kita bisa menyewa jeep.

Setelah kita menempuh 4 jam lama perjalanan melintasi hutan tropis yang lebat, kita akan sampai di punggungan gunung yang menghubungkan puncak gunung welirang dan gunung arjuno, tepatnya sebelah tenggara Gunung Kembar I. di daerah ini terdapat persimpangan kearah kiri untuk menuju gunung welirang perjalanan selama 2-3 jam dan kearah kanan menuju gunung arjuno perjalanan selama 4-5 jam. Perjalanan mendekati puncak Gunung welirang di lereng sebelah barat, kita akan dimanjakan dengan padang edelweiss, di sepanjang perjalanan kita akan sering menjumpai Rusa, Kijang, Tupai, Lutung.
[ petualangan mahasiswi bertudung alam liar ]