ISTANA BIDADARI

Saturday

Cara Mengetahui Kualitas Jamu Gendong

No comments :

jilbab kesehatan - Jamu gendong telah terbukti khasiatnya, bahkan tidak kalah dengan pengobatan modern saat ini. Para penjual jamu gendong biasanya meracik sendiri jamu tersebut menurut resep yang didapat dari nenek moyang secara turun temurun.

JIka Bidadaris adalah salah satu orang yang suka menjaga kesehatan dengan jamu tradisinal Berikut tips mengenali jamu gendong berkualitas dari penjual jamu gendong:
  1. Rasa dan Aroma.
    Jamu kualitas bagus
    , jamu yang berasal dari bahan segar beraroma wangi dan tidak mengganjal di kerongkongan saat diminum. Minum jamu seperti air putih.
    Jamu kualitas buruk,
    berbau tak sedap dan tak enak diminum serta rasa dan aroma jamu juga tidak berubah walau sudah berkali-kali meminumnya.
  2. Penggunaan botol plastik.
    Banyak kita jumpai dilingkungan kita para penjual jamu gendong menggunakan botol plastik sebagai wadah jamu mereka. Botol plastik terutama bekas air mineral, sebetulnya hanya didesain untuk sekali pakai. Penggunaan lebih dari sekali berisiko mencemari produk jamu. Untuk menghindari hal tersebut belilah jamu dari pedagang yang menggunakan botol berbahan kaca.
  3.  Penggantian air cucian.
    Hal ini perlu Bidadaris perhatikan karena air tersebut harus kerap diganti, terutama bila sudah mencuci 10 gelas. Seringnya air cucian diganti akan menjaga kebersihan gelas, yang memengaruhi kualitas jamu dan kepercayaan konsumen. Namun bila air tidak kerap diganti, pastikan tukang jamu gendong menggunakan gelas plastik sekali pakai.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.