ISTANA BIDADARI

Saturday

Berwisata Sejarah Candi Gedong Songo

No comments :

travel hijaber - Candi Gedong Songo yang merupakan nama dari sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Sesuai dengan namanya Candi Gedong Songo, kata songo yang dalam bahasa jawa berarti sembiln di kompleks candi ini memiliki sembilan buah candi, namun dua diantaranya sudah rusak hingga sekarang tinggal tujuh buah.

Untuk bisa menikmati keindahan candi gedong songo kita harus membayar tiket masuk Rp 6.000 (Dewasa / 5 tahun ke atas). Bagi Bidadaris yang sudah terasa capek saat tiba di kawasan candi atau pun bagi Bidadaris yang ingin menikmati petualangan yang berbeda, di tempat wisata candi gedong songo terdapat penyedia jasa kuda yang bisa menghantar Bidadaris keliling komplek wisata sejauh sekitar 3 KM. Adapun tarif jasa naik kuda Candi Gedong Songo sebagai berikut :
  • Rp 25.000  (ke Wisata Desa )
  • Rp 40.000 (ke Air Panas )
  • Rp 30.000 ( ke Candi II )
  • Rp 50.000 ( paket ke seluruh candi Songo)
Untuk menuju Candi Gedong Songo diperlukan perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Ambarawa dengan jalanan yang naik, dan kemiringannya sangat tajam. Lokasi candi juga dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari obyek wisata Bandungan. Berikut daftar jarak tempuh menuju candi ini.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.