ISTANA BIDADARI

Monday

Gadis Manis Penjual Aromanis

No comments :

hijab motifasi - Laras, begitu nama panggilannya. Perempuan kelahiran tahun 2000 berparas cantik ini, Rabu (19/9) tampak tidak cangung atau malu menjajakan manisan (sejenis aromanis) di SPBU Slogohimo.

Ditemui wartawan infowonogiri.com, dengan ramah dan sopan, ia menceritakan bahwa manisan yang dijajakan adalah hasil karya ibunya. Gadis berjilbab berusia 14 tahun, ini beralamat di Desa Ngendak Kecamatan Purwantoro.

Laras adalah anak pertama dari lima bersaudara pasangan Topik Hidayat dan Rismawati. Adiknya ke dua bernama Latu (10th), ke tiga Nalam, ke empat Garsel (3th), dan ke lima Rahmat (1th).

“Ibu saya  kerjanya membikin manisan. Ayahnya beternak ikan,” tuturnya. Laras menceritakan, ia tidak bisa bersekolah. Sebab, buku raportnya berada di Sumatera. Karena itu ia sehari-hari memilih bekerja menjajakan manisan dari satu tempat ke tempat lain.

Biasanya Laras ditemani adiknya, Latu. Laras, lebih sering memilih tempat berjualan di Pom Bensin Pokoh Wonogiri, Ngadirojo dan Slogohimo. Dalam sehari, Laras bisa menjual hampir 40an lebih manisan. Perbungkus dijual Rp.2000- Rp.2500,-

Dalam sehari, mulai pukul 13.00 – 15.00 Wib, Laras bisa membawa pulang uang Rp.70 ribu hingga Rp 90 ribu. Uang hasil penjualan disetorkan kepada ibunya. Laras mengaku lebih dari setahun menjalani profesi sebagai pedagang aromanis.

“Saya semata mata hanya ingin membantu orang tua. Kenapa harus malu, kalo malu gak bisa makan,” tutur Laras sambil tersenyum meninggalkan wartawan infowonogiri.com menuju ke mobil yang sedang mengantri membeli BBM

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.