ISTANA BIDADARI

Tuesday

Aman dan Nyaman Nonton Bola di Stadion

No comments :

cewek jilbab - Sensasi yang kita dapat ketika menyaksikan pertandingan sepak bola langsung di stadion jika dibandingkan dengan menyaksikannya di layar kaca televisi memanglah sangat jauh berbedaa. Dengan menyaksikan langsung di stadion kita bisa merasakan sensasi eufororia masa, antraksi suporter dan bisa melihat para pemain dari jarak dekat. Namun agar pada saat menonton si kulit bundar ini, bidadaris perlu menyimak tips aman dan nyaman saat nonton bola di stadion
  1. Membawa makanan ringan dan minuman
    Menunggu kick off dan menyaksikan pertandingan hingga usai memakan waktu lama. Energi akan banyak terkuras saat mendukung tim kesayangan. Menikmati makanan ringan seperti roti, gorengan atau biskuit bisa jadi solusi menghindari rasa lapar untuk sementara waktu. Sedang membawa makanan dari rumah lebih tejamin kesehatannya dibanding membeli di luar. Selain itu bisa menghemat uang.

    Adapun minuman, disarankan jangan membawa minuman bersoda karena akan membuat kita selalu ingin buang air kecil. Lebih baik membawa air mineral. Sudah mahfum adanya, bila saat ini di stadion-stadion kita fasilitas umum seperti toilet belum (bahkan tidak) tersedia (terlebih di tribun ‘ekonomi)’.
  2. Membawa Jas Hujan
    Hal ini perlu kita persiapkan juga jika pertandingan di gelar pada saat musim hujan dan kebetulan kita berada pada tribun yang tanda atap hal ini tentu saja akan merepotkan kita ketika hujan turun.
  3. Parkir Kendaraan di Tempat Aman
    Keramaian kerap mengundang kejahatan. Tak semua orang yang berbaur dalam kerumunan memiliki itikad baik. Mengantisipasi kejadian buruk adalah hal pertama yang musti dilakukan. Mencari solusi untuk mengamankan barang berharga dari ancaman kejahatan adalah suatu keutamaan.

    Bila ada kawan yang rumahnya kebetulan dekat dengan stadion, maka titipkanlah kendaraan kita padanya. Hal tersebut akan lebih aman. Tapi bila dekat stadion ada semacam super market dengan karcis berbayar resmi, titipkan lah di sana. Bila terjadi kejadian buruk dengan kendaraan kita, dan kita memegang karcis resmi, maka akan ada konpensasi sepadan yang diberikan pengelola parkir sebagai bentuk tanggung jawabnya.
  4. Naik Kendaraan Umum
    Bila tak mau direpotkan dengan masalah parkir, kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot atau bis kota. Keuntungannya kita bisa langsung masuk dan kelur stadion kemudian pulang dengan nyaman saat yang lain saling mendahului mengeluarkan kendaraan mereka dari area Parkir stadion.
  5. Datang Lebih Awal Pulang Belakangan
    Kalau ingin menadapatkan spot terbaik di mana kita bisa melihat setiap sisi lapangan, maka datanglah lebih awal. Sebeum para supporter berdatangan, kita bisa memilih-milih tempat duduk lebih dulu hingga benar-benar mendapat posisi yang pas. Risikonya kita menunggu kick off lebih lama.

    Adapun setelah pertandingan usai, khususnya bagi Bidadaris yang membawa anak atau balita disarankan untuk menahan diri beberapa saat. Jangan langsung meninggalkan stadion karena di pintu keluar massa sedang berdesak-desakan. Bila keadaan sudah terlihat lebih lengang baru lah kita berkemas dan pulang.
  6. Hal-hal lain
    Belilah tiket resmi, jangan di calo. Penjualan tiket sekarang tidak hanya di stadion tapi juga di distrik-distrik supporter club, fan shop dan lain-lain. Beli tiket ke calo harganya bisa dua kali lipat.

    Kemudian pakai artibut klub. Jangan sampai salah kostum khususnya bagi Bidadaris yang datang ke stadion sebagai supporter netral. Misalnya pakai kostum Persija di kandang Persib atau pakai kostum Arema di kandang Persebaya dan sebaliknya.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.