ISTANA BIDADARI

Monday

Feranika Gadis Cantik yang Pemaaf

No comments :
Gadis cantik hijaber kelahiran Tanjungpinang 28 Juli 1995 memiliki karakter yang tidak mau membesar-besarkan masalah. Dari sebagian besar dari kita, bereaksi bereaksi marah-marah bahkan terkadang berlebihan ketika ditabrak, namun hal itu berbeda dengan Feranika. Ia malah mengasihani sang penabrak.

“Kejadiannya ketika itu Feranika bersama teman-temannya berjalan kaki sambil bercanda sehabis pulang dari sekolah. Tiba-tiba saja entah kenapa, sebuah vespa yang sedang membawa banyak telur dan sayuran memepetku, dan Feranika pun tertabrak,” cerita siswi yang pernah bersekolah di SMAN 1 Tanjungpinang ini.

Meski bagian tubuhnya sedikit sakit akibat tabrakan. Anak bungsu dari dua saudara ini mengaku kasihan kepada seorang bapak yang mengendarai vespa itu.

“Jadi kasihan sama bapaknya, gara-gara tabrakan itu kendaraannya terjatuh. Barang bawaannya pun jadi pecah dan hancur. Meski sakit karena tabrakan itu, tapi aku tidak mempermasalahkannya,” ujar penyayang kucing ini.
Remaja yang akrab dipanggil dengan nama Fera ini menyadari, bahwa akan ada saja suatu keadaan di mana seseorang tidak bisa mengendalikan apa yang sedang terjadi.

“Itulah kekurangan-kekurangan seorang manusia. Dan untuk diriku sendiri, aku pun selalu berusaha untuk menerima berbagai kekurangan yang ada padaku. Namun bukan lantas karena kekurangan yang ada pada kita itu membuat kita cepat putus asa. Meski aku bisa menerima kekuranganku, tapi aku bukan termasuk orang yang mudah putus asa,” kata gadis penggemar es krim ini dengan bijak.

Feranika pun membuktikan, bahwa di tengah-tengah kekurangan yang ada padanya, ia mampu menjadikan dirinya sebagai seorang siswi yang berprestasi. Banyak prestasi yang berhasil ia raih, di antaranya menjadi juara dua nilai UN tertinggi di Kepri tingkat SMP. Bahkan untuk saat ini, gadis yang phobi terhadap anjing dan bunglon ini terpilih sebagai salah satu siswa yang mengikuti program JENESYS, program pertukaran pelajar se-ASEAN.

“Senang, dan pasti seru. Aku bersyukur dapat ikut program itu, dan besok (hari ini), aku sudah berada di Jepang,” ucapnya sambil tersipu malu.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.