Sunday

Tips Pasangan yang Baru Menikah

No comments :
jilbab sakinah - Seseorang yang menjalani hidup dalam suatu hubungan pernikahan merupakan perjalanan yang panjang yang berliku. Terutama bagi pasangan yang sedang baru menikah ujian sesungguhnya terletak pada lima tahun pertama. Menyatukan dua kepribadian yang berbeda dalam sebuah ikatan suci pernikahan membutuhkan usaha dan kemauan untuk dicoba oleh keduanya.

Agar pernikahannya langgeng dan bahagia, Bidadaris bisa mencoba tips berikut ini :
  1. Belajar menghadapi konflik
    Tips yang paling penting dalam menghadapi pertikaian rumah tangga adalah belajar dan menghargai pentingnya komunikasi. Ketimbang menahan masalah dan membiarkan masalah tumbuh, bicarakan apa yang dirasakan dan selesaikan masalah kecil tiap ia muncul.

    Ingat kalau pasangan Bidadaris sangat besar artinya bagi Bidadaris. Terima kalau kehidupan berumah tangga berisi kompromi dan jangan biarkan hal kecil mengganggu. Yang penting juga, belajar menerima dan memaafkan.
  2. Bahas keuangan segera
    Satu hal yang sering menimbulkan pertikaian adalah isu sensitif seperti uang. Karena itu penting untuk duduk bersama secepat mungkin, bahkan kalau bisa sebelum menikah, dan membahas soal keuangan. Ciptakan peran, peraturan, dan patuhi itu semua.
  3. Membagi tugas di rumah
    Ide lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko konflik adalah dengan membagi tugas di rumah tangga. Misalnya, istri memasak dan suami mencuci piring. Bagaimana pun pembagian tugasnya, pastikan terbagi dengan adil hingga tak ada yang merasa mendapat tugas lebih berat.
  4. Terima kesalahan pasanganDi awal-awal pernikahan sangat penting rasanya menerima kenyataan ini, tidak ada orang yang sempurna. Itu termasuk pasangan Bidadaris.

    Meski pun pernikahan ideal menjadi mimpi semua orang, kenyataannya tak ada orang yang sempurna. Terimalah itu soal pasangan. Bahwa mereka bisa membuat kesalahan. Begitu pula Bidadaris.

    Ketimbang berkonsentrasi pada hal-hal yang mengganggu dari pasangan, konsentrasi pada sisi baik mereka. Dan, hormati pasangan apa adanya. Bila ada kesalahan yang sulit diterima, bicarakan secara tenang sehingga bisa ditemukan solusi dari suami dan istri
    .
  5. Luangkan waktu untuk romantisme
    Begitu bulan madu berakhir dan hidup kembali ke kebiasaan rutin, pasangan baru kerap merasa tidak ada waktu untuk bermesraan. Ya, semua memang tergantung pada pasangan tersebut.

    Waktu untuk berdua harus diadakan. Bersikap kreatif dan rancang kejutan-kejutan kecil yang bisa menyenangkan pasangan. Seperti memasak makan malam istimewa. Atau muncul ke kantor tanpa pemberitahuan untuk mengirimkan kudapan.

    Tak perduli betapa sibukanya Bidadaris, pasangan butuh mampu bertahan dari stres kehidupan berumah tangga. Caranya dengan meluangkan waktu untuk satu sama lain dan membuat keadaan yang membuat satu sama lain merasa istimewa. [kompas] cari - berjilbab

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.