ISTANA BIDADARI

Wednesday

Memilih Celana Dalam saat Haid

No comments :
wanita jilbab - Walaupun tidak kelihatan dari luar karena tertutup oleh rok atau pun celana yang kita pakai, namun meskipun begitu janganlah sembarangan dalam milih caldem ( celana dalem ). Bidadaris tetap harus memperhatikan yang satu ini dan memilih caldem yang tepat.
  1. Nyaman, selain tentunya buat menjaga kesopanan, fungsinya adalah melindungi area kewanitaan dari udara luar dan benda-benda lainnya. 
  2. Pilih celana dalam yang terbuat dari katun. Karena bahan ini nggak bakal bikin kita ‘gerah’ dan gampang menyerap keringat.
  3. Pas ukurannya. Memilih celana dalam yang ukurannya pas sangat penting. Jangan sampai kekecilan, tapi juga jangan sampai longgar. Pilih yang pas di pinggang, atau pinggul, sesuai selera. Soalnya memakai celana dalam yang ukurannya terlalu kecil alias sempit, bukan cuma bikin kita jadi nggak nyaman, tapi juga bakal bikin kita kelihatan lebih gendut.
  4. Karena lemak di bagian perut, pinggang dan paha, bakal menonjol karena jepitan celana dalam yang kekecilan. Selain itu, celana dalam yang kekecilan bisa menyebabkan keputihan! Sedangkan memakai celana dalam yang terlalu longgar juga tidak bagus. Karena gesekan kain pada bagian tengah celana dalam akibat ukuran yang terlalu longgar, bisa melukai area V kita.
  5. Pada saat menstruasi, penting banget buat kita memakai celana dalam yang ukurannya pas. Kalau celana dalam kita kekecilan, bakal menekan pembalut dan bikin kita terasa tidak nyaman. Sementara itu, kalau ukurannya terlalu longgar atau besar bukan tidak mungkin kejadian memalukan karena ‘tembus’, bakal menimpa kita. Soalnya, letak pembalut jadi tidak pas karena tidak disangga oleh celana dalam yang pas. 
- gadis -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.