ISTANA BIDADARI

Friday

Mengintip Kemolekan Di Pantai Kondang Merak

No comments :

cewek - Malang adalah salah satu kota yang memiliki udara yang sejuk, selain itu juga dikenal sebagai kota pelajar. Di kota Malang sendiri terdapat sekitar 40 perguruan tinggi negeri maupun swasta, oleh karena itu banyak mahasiswi dan mahasiswa dari dalam maupun luar negeri yang menuntut ilmu di Kota tersebut.

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Malang juga dikenal sebagai kota tujuan wisata, baik wisata budaya, religi dan wisata alam. Dalam kesempatan kali ini kita akan menjelajahi keindahan Pantai Kondang Merak yang masih jaang dijamah oleh para penggila traveling.

Kondang Merak merupakan salah satu pantai selatan yang berlokasi di daerah Batur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain eksotika keindahan pantai dengan butiran pasirnya yang unik karena cukup besar seperti biji merica, konon pantai ini juga memiliki aura mistis yang banyak didatangi mereka yang berniat melakukan ritual-ritual khusus. Pada waktu-waktu tertentu, pengunjung bisa melihat ada saja yang melakukan ritual mandi dengan telanjang bulat di pantai nan indah itu.

Karang dan tebing yang menghiasi sekeliling Pantai Kondang Merak seakan memperindah kecantikan pantai ini. Dengan tebing-tebingnya yang kokoh, bak seni pahatan yang menunjukkan tak akan mampu dibuat oleh manusia.

Memang, ada satu hal yang unik dan bisa membelalakan mata Anda. Mereka yang berkemah di sekitar pantai, ternyata memiliki tujuan yang bermacam-macam. Ada yang memang sekadar berkemah di tepi pantai untuk menikmati keindahan alam. Tetapi ada juga yang berkemah dengan tujuan menjalankan ritual-ritual tertetntu di pantai ini.

Itu terlihat saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, ada yang melakukan semacam ritual upacara dengan mandi di pantai ini. Tetapi yang unik dan mengejutkan, mereka melakukanya tanpa busana. Bagi mereka yang sudah pernah datang dan tahu ritual tersebut dijalankan di pantai ini, menanggapinya biasa saja, dan bahkan menjadi sajian tersendiri bagi ‘paket’ wisatanya. Tetapi bagi yang belum pernah tahu, hal ini kontan membuatnya terkejut bahkan ada yang merasa risih.
Konon, usut punya usut, ternyata yang mereka lakukan itu semacam ritual mencari pesugihan di laut selatan.

- cewek -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.