ISTANA BIDADARI

Wednesday

Tips Aman Perjalanan Jauh dengan Mobil Sedan

No comments :
goyang streaming - Melakukan perjalanan jauh, misal mudik lebaran atau traveling tentulah memerlukan persiapan agar selama perjalanan kita akan aman dan nyaman tentunya. So, bagi bidadari yang hendak berpergian dengan mobil pribadi jenis sedan bisa simak kiat-kiat berkut ini..

Periksa kondisi mobil, untuk melakukan pejalanan yang jarak jauh suatu keharusan kita adalah memeriksa kondisi mobil, yang perlu diperiksa antara lain servis rem, cek pengapian, as mobil dan lain sebagainya.

Cek tekanan ban, cek tekanan ban yang sesuai dengan ukuran ban dan beban yang dibawa. Jika tekanan ban kurang dari 20 % akan membuat boros kendaraan Kita sebesar 10%.

Batasi barang bawaan, Barang bawaan jangan sampai melebihi kapasitas. Baik itu kapasitas mobil itu sendiri, maupun dari segi daya angkutnya. Misal, mobil sedan: cukup di Bagasi aja, jangan ada tambahan di Roofrack karena akan memaksa kinerja mesin.

Gunakan AC secara proporsional, dengan menggunakan AC hanya disaat diperlukan saja dan mematikannya saat tak diperlukan hal ini akan membantu mengurangi kerja mesin. Pada situasi tertentu harus menjaga aerodinamis kendaraan dengan mengurangi hambatan udara yang menambah beban mesin, yaitu dengan menutup jendela. Pada kondisi ini kita memang membutuhkan AC di dalam mobil.

Bawa perlengkapan mobil, Bawa perlengkapan alat untuk mengatasi kerusakan yang bisa kita tangani sendiri, seperti ban kempes, mesin pincang, dll.

Taati peratuan lalu lintas, Keamanan dalam berkendaran adalah nomor satu, sebab itu pastikan agar sabuk pengaman terpasang dengan sempurna. Sabuk pengaman yang terpasang dengan tepat setidaknya akan mengurangi resiko cidera jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan ketika mengemudi.
- jilbaber -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.