ISTANA BIDADARI

Thursday

Tips Perjalanan Jauh dengan Motor Matic

No comments :

jilbab bikers - Kemudahan yang ditawarkan oleh kendaraan motor jenis matic salah satu dari sekian alasan orang memilih kendaraan jenis ini. Motor matic banyak memikat hati para bikers di Indonesia terutama oleh kaum wanita sangat menyukai motor matic, namun walau pun motor matic modelnya feminim namun para kaum pria pun juga doyan menunggangi motor jenis ini.

Motor matic pun juga tak mau kalah dalam hal dipergunakan untuk perjalanan jauh ( touring, mudik lebaran ), maticers perlu memperhatikan perawan agar motor tetap tok cer selama perjalanan jauh tersebut. Nah apa saja yang perlu kita lakukan sebelum melakukan perjalanan jauh dengan motor matic, yuk kita simak tips berikut ini..
  1. Servis & Tune Up, dengan melakukan penggantian gearbox serta oli mesin, pengecekan busi, saringan hawa. Dengan begitu maka akan kita akan memperoleh performa motor benar-benar fit.
  2. Cek Ban, apabila kita dapati bahwa ban telah dirasa telah botak maka gantilah dengan ban yang baru, karena dengan batik ban yang masih bagus maka saat berkendara lebih nyaman tidak terasa licin.
  3. Cek Rem, dalam motor matic peranan rem sangatlah vital, maka pastikan bahwa kedua rem dalam keadaan prima.
  4. Cek Aksesoris Motor, walaupun terlihat sepele namun jangan anggap enteng aksesoris keselamatan seperti spion, lampu instrumen (lampu besar, sein, rem) harus berfungsi dengan baik.
  5. Cek Kondisi Motor, jika kondisi mesin sudah sangat panas, usahakanlah cari lokasi dan istirahatkan mesin sejenak, apalagi jika terlalu memporsir tenaganya, maka mesin akan cepat panas, bahkan akan nge-drop. Daripada over heating, tiap maksimal 3 jam idealnya kita harus berhenti istirahatkan motor.
  6. Jalan Menanjak Lakukan 'Sistim Kocok Gas', karena kalau langsung di gas secara paksa, justru motor tidak bertenaga dan pada akhirnya jusru berdampak bahan bakar akan semakin boros.
selamat melakukan perjalanan semoga selamat sampai tujuan ^_^

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.