ISTANA BIDADARI

Saturday

Agar Tidak Tersesat di Tempat Wisata

No comments :
kerudung wisata - Traveling maupun berwisata adalah kegiatan yang banyak di suka oleh sebagian masyarakat dalam mengisi liburan panjang, setelah hari-hari sebelumnya diisi dengan kesibukan rutinitas harian. Namun apa jadinya jika aktivitas yang kita lakukan yang seharusnya menyenangkan tapi malah hanya rasa capek dan kesal yang kita dapatkan lantaran kita tersesat atau kesasar karena kita mengunjungi daerah wisata yang baru saat itu kita kunjungi.

Tentulah hal itu tidak kita ingginkan, tersesat di tempat yang belum pernah kita kunjungi, oleh karena itu ada baiknya kita perlu persiapan yang cukup matang. Salah satunya adalah persiapan untuk menghindari agar kita tak tersesat nantinya. Beberapa diantaranya adalah dengan mencari tahu informasi tentang daerah yang akan kita kunjungi, membawa alat bantu seperti peta, dan sebagainya. Dengan begitu, kita akan terhindari dari kejadian tak mengenakkan saat liburan itu.

Alat Petunjuk Arah dan Tempat
Dengan mengunakan alat petunjuk arah dan tempat yang terpasang di sekitar wisata adalah salah satu cara paling umum dilakukan agar menghindari kita untuk tidak tersesat saat berada di daerah baru ialah dengan mempersiapkan peta yang benar-benar jelas. Adanya peta akan sangat membantu kita agar tidak tersesat, apalagi kita masih asing di daerah tersebut dan baru pertama kalinya ke sana.

Ingat-Buatlah Patokan Jalannya dan Ingatlah
Saat traveling ke daerah baru, selalu ingat akan patokan-patokan menuju ke arah hotel tempat kita menginap. Dengan begitu, kita tak akan lagi bingung menemukan kembali hotel tempat kita menginap, misalnya dengan mengingat gedung-gedung sekitar hotel, patung, kondisi jalan, fasilitas publik, dan sebagainya. Patokan yang diingat bisa berupa gedung ataupun bangunan yang cukup unik dan menarik.

Jangan Malu Bertanya
Peribahasa mengatakan " malu bertanya sesat dijalan ", oleh karena itu jangan ragu untuk bertanya kepada orang di sekitar kita, misalnya warga sekitar. Ada baiknya bertanya kepada lebih dari satu orang setidaknya untuk meyakinkan, karena belum tentu jawaban dari seseorang tersebut selalu benar.

Bersikap Tenang
Jika saat kita merasa tersesat, maka kita harus selalu bersikap tenang agar bisa tetap berpikir jernih.
- gadis -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.