ISTANA BIDADARI

Friday

Suka Duka Penjual Bisnis Online Shopping

No comments :
muda sukses - Di era zaman digital yang serba canggih sepeti sekarang ini banyak orang yang berusaha memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mencari peluang bisnis. Tak usah diragukan lagi, kini banyak pebisnis yang mempromosikan produk mereka melalui internet bahkan bertransaksi dengan pelanggan.

Siti Fatkhiyyah, dara muda berjilbab cantik kelahiran Banyumas, 8 November 1989 merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang percaya dengan istilah online shopping tersebut. Siti yang merupakan Lulusan dari Universitas Jenderal Soedirman ( Unsoed ) Purwokerto ini sudah kurang lebih tiga setengah tahun menjalani bisnis online shopping ini.

Siti menuturkan, pada zaman sekarang segala sesuatunya bisa terasa lebih mudah dengan semakin canggihnya teknologi. Hal itu sangat disayangkan jika tidak bisa ia manfaatkan untuk hal-hal yang positif seperti memulai dengan bisnis kecil-kecilan kemudian dipromosikan melalui internet.

Produk yang dijual Siti adalah pakaian khusus cewek, dari celana dalam, bh hingga aksesoris hijab yang sedang trend saat ini bahkan. Meskipun terlihat mudah menjalaninya, tak jarang Siti merasakan suka duka menjalani bisnis online ini. Sebagaimana halnya penjual didunia nyata Siti juga pernah mengalami barang yang Ia jual tidak laku padahal sudah menumpuk stock yang banyak. Selain itu, gadis yang memiliki wajah polosdan lugu ini juga pernah tertipu, ada yang pesen barang saat barangnya sudah ada namun orang itu malah tidak bisa dihubungi.

Namun dengan suka duka yang pernah ia lalui justru membuahkan hasil yang manis. Kini ia tidak lagi bersusah payah mempromosikan produk daganganya ke semua orang, justru para calon pelanggan itulah yang menghubunginya melalui pesan BBM.

Usaha kecil yang awalnya ia tawarkan hanya untuk teman-teman dekatnya saja kini sudah mulai dicari banyak orang. Untuk terus menjaga kepercayaan pelanggannya, bahkan Siti sampai mengunggah (upload) bukti-bukti pengiriman barang ke para pelanggan yang sudah memesan. Bahkan ketika barang pesanan sudah dikirim Siti nomor resi pengiriman diberikan kepada si pemesan barang agar bisa langsung mengecek barang pesanannya.

Pesannya singkat,
Untuk yang suka belanja online harus diperhatikan orang yang jualan itu memang betul jualan atau hanya menipu. Juga untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis online jangan ragu untuk menjalaninya yang penting ada niat dan terus menjaga kepercayaan pelanggan kita.
- awek -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.