ISTANA BIDADARI

Wednesday

Mudik Asik dan Menyenangkan Bersama Bayi atau Balita

No comments :
jilbab bunda - kumpul dengan keluarga dihari raya Idul Fitri, lebaran saat yang dinanti-nanti. Berkumpulnya kembali sanak saudara setelah sekian lama berpisah karena merantau. Bagi para Ibu yang pada tahun ini berencana mudik bersama bayi atau balita, maka harus baca tips mudik aman dan nyaman bersama balita atau bayi, langsung kita simak yuk..

Persiapkan mental anak, berikan pengertian pada sang buah hati mengenai mudik Lebaran yang akan dilalui keluarga Bidadaris bersama. Berilah pengertian yang simpel saja jangan yang rumit, cukup dengan ceritakan tentang rencana mudik keluarga kepada si anak, dengan apa, berapa lama, serta apa saja yang dapat ditemui sepanjang perjalanan. Dengan begitu si kecil akan lebih siap, dan bisa jadi mungkin akan lebih bersemangat untuk segera berangkat.

Memastikan Si Kecil dalam kondisi yang fit, perjalanan mudik dengan menempuh jarak yang jauh akan sangat melelahkan bagi si anak. Oleh sebab itu, Bidadaris harus memastikan bahwa si kecil dalam kondisi yang fit saat akan berangkat. Si kecil yang sedang mengalami sakit kemungkinan akan lebih sering rewel selama perjalanan. Perlu diperhatikan juga bahwa perut si kecil berada dalam kondisi yang cukup kenyang. Jangan menunda waktu makannya hanya untuk mempercepat perjalanan. Jika anak anda sudah cukup umur untuk makan cemilan, bawalah cemilan sedikit lebih banyak dan beragam agar dia tidak cepat bosan.

Bawa barang seperlunyanya saja, membawa serta si bayi maupun balita memang menjadikan orang tua harus membawa banyak sekali perlengkapan terutama milik si buah hati. Bawalah barang pribadi secukupnya, seperlunya serta sebaiknya hindari membawa barang-barang yang ‘mungkin nanti perlu’ kecuali jika memang ada sisa tempat untuk menyimpannya selama perjalanan. - mUda -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.