ISTANA BIDADARI

Friday

Makanan Bagi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

No comments :
hijab mom - Setiap orang tua terutama sang ibu pastilah ingin memiliki anak yang cerdas, banyak Ibu yang merangsang atau membentuk kecerdasan buah hatinya yang dimulai sejak si kecil berada dalam kandungan / rahim.

Dan saat Si kecil sudah lahir banyak cara merangsang kecerdasan sang anak, salah satunya adalah memberikan nutrisi yang baik bagi kecerdasan Si kecil. Nutrisi yang dimaksudkan untuk itu tidak dikonsumsi langsung oleh bayi, melainkan melalui ibu yang kemudian disalurkan melalui air susu ibu. So, makanan apa sajakah itu yuk kita simak..
  1. Karbohidrat
    Nasi, roti, kentang adalah sumber karbohidrat yang penting untuk perkembangan dan sumber energi bagi bayi. Makanan kaya karbo biasanya juga mengandung vitamin B kompleks dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.
  2. Protein
    Ikan merupakan sumber protein yang paling baik untuk tubuh tak terkecuali bagi si buah hati. Selain protein, ikan laut juga mengandung omega yang bagus untuk perkembangan otak dan kecerdasan intelejensia bayi.
  3. Buah dan Sayuran Hijau
    Semua buah-buahan yang tidak berbau menyengat dapat dikombinasikan oleh ibu menyusui. Buah dapat dijadikan makanan pencuci mulut rutin setelah makan. Sementara itu, sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi menyehatkan akan membuat air susu ibu menjadi lebih segar dan enak dikonsumsi oleh bayi. Masukkan menu sayuran pada setiap aktivitas makan ibu.
  4. Kacang-kacangan
    kacang tanah, kacang panjang, kacang kedelai, kacang hijau,  kacang merah, dsb, merupakan cemilan yang sehat untuk ibu menyusui. Kandungan mineral dan vitamin yang dikandung kacang memiliki manfaat bagi tubuh. Hanya saja, sebaiknya ibu menyusui tidak mengkonsumsi kacang-kacangan secara berlebihan.
  5. Susu
    Semua susu dan produk olahan susu (keju, yogurt, dsb) mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Kalsium juga memiliki manfaat untuk perkembangan otak. 1-2 gelas susu setiap hari akan membuat asupan kalsium bayi menjadi cukup.
- jilbaber muda -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.