ISTANA BIDADARI

Thursday

Virus Kotoran Kucing

No comments :
cat lover - Setiap orang memiliki kesukaan aktivitas atau hobi yang berbeda, diantaranya jalan-jalan, mengoleksi barang, mendengarkan musik, hingga hobi memelihara hewan jenis tertentu. Ratna Dewi, awek tudung cantik ini mengaku dirinya termasuk kumpulan dari golongan yang terakhir.

Yakni, suka memelihara binatang peliharaan, dan kucing adalah merupakan hewan kesayangan Dewi. Wujud dari kecintaannya terhadap kucingnya Ia beri nama Lope.

Kecintaan Dewi terhadap kucing sudah ada sejak Ia masih SD, dalam tiga tahun ini Dewi sudah memelihara kucing, yang ia pelihara saat ini merupakan kucing keturunan jenis Angora dan persia.

Dewi tidak hanya tertarik pada jenis kucing tertentu saja. Asalkan kucing namanya pasti ia suka. Bahkan acap kali ia membawa pulang kucing liar yang ia temui di jalan karena kasihan. Tapi yang namanya kucing liar, pasti akan pergi dengan sendirinya.

Diakui Dewi, mendidik dan melatih kucing membutuhkan kesabaran yang ekstra. Agar kucing yang kita pelihara menjadi kucing yang penurut harus melalui pendekatan tak bedanya seperti manusia. Usia dan jenis kucing juga mempengaruhi tingkat kesulitan melatihnya. Intinya adalah kesabaran dan memberikan kenyamanan pada kucing agar tidak stres.

Satu hal lagi yang dijelaskan oleh Dewi tentang kucing. Kita sering mendengar kalau hobi memelihara kucing dapat menyebabkan wanita sulit hamil. Itu fakta. Namun bukan kucing yang menyebabkan hal tersebut.

Akan tetapi kotoran pada kucing yang terdapat virus yang namanya Toxoplasma. Virus ini seperti parasit yang dapat menyerang rahim. Bahkan virus ini bisa memakan janin yang ada di rahim sehingga menyebabkan keguguran. Virus ini juga tidak dapat dimatikan secara permanen, hanya bisa dimatikan sementara punya jangka waktu.

Jadi buat cewek-cewek yang suka kucing tapi takut untuk memeliharanya, sekarang tidak perlu takut lagi. Karena kita sudah tau apa yang meyebabkan orang sulit hamil jika memelihara kucing.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.