ISTANA BIDADARI

Wednesday

Yona Customer Service Bank Syariah Mandiri Solo

No comments :

lajang - Yona Mayasari nama lengkapnya, gadis jilbab berparas cantik asal Wonogiri, Jawa Tengah ini bekerja sebagai customer service ( CS ) di Bank Syariah Mandiri Surakarta. Menurutnya banyak banyak orang yang mempunyai impian untuk bisa bekerja di bank, karena selain income yang lumayan jenjang karir juga jelas.

Yona nama pangilannya,  yang juga masih berstatus sebagai mahasiswa di AUB Jurusan Akuntansi S-1 ini sebelumna sempat bekerja di salah satu provider di Surakarta.

Bagi Yona pekerjaan yang sedang ia geluti sekarang ini merasa tidak asing lagi karena pengalamannya lumayan banyak saat bekerja di provider. Tugas utama CS adalah melayani dan menjadi pusat informasi nasabah.

“Saya juga berusaha memenuhi kebutuhan nasabah berkaitan dengan program BSM. Program diantaranya pembuatan rekening baru, M Banking, dan pelayanan yang lainnya,” ujar Yona , wanita yang suka nonton film action ini.

Yona menuturkan bahwa walaupun begitu, bekerja di bank harus lebih sopan, kalem, serta murah senyum saat melayani nasabah. kaena, nasabah kebanyakan orang tua. Sedangkan di provider lebih ke anak muda, dan melayani komplain-komplain.

Pengalamannya selama menjadi CS di BSM adalah saat melayani nasabah yang ingin mengetahui pin atmnya yang lupa.

“Saya sering mengalami dilema. Terutama kalau harus mengawal ibu-ibu ke mesin atm yang letaknya lumayan jauh. Aku harus melihat langsung ke mesin ATM untuk mengetahui pin sang ibu yang terlupa. Disisi lain, tidak boleh mengetahui pin seseorang nasabah,” ujar Yona.

Intinya menjadi CS adalah dapat menjadi teman nasabah yang baik. Artinya, nasabah harus paham terhadap semua program bank.

Menurut Yona, CS harus dapat menjawab dan memberikan solusi kepada nasabah sehingga nasabah merasa kebutuhannya terpenuhi.
- hijaber solo -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.