ISTANA BIDADARI

Saturday

Aman dan Nyaman Bermain di Waterpark

No comments :

padang panjang - Tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok untuk tempak rekreasi bagi keluarga, karena waterpark menawarkan bebagai wahana permainan yang betemakan air. Bermain air, tentu hal tersebut disukai oleh kalangan lintas usia dari anak-anak, remaja hingga orang tua pria maupun wanita. Jika Bidadaris berencana hendak bekunjung ketempat wisata untuk refreshing bareng teman ataupun keluarga untuk kenyamanan serta keamanan saat berkunjung simak  beberapa tips berikut ini :

Memilih waktu yang tepat
Pemilihan waktu sangat penting karena berkaitan dengan kepadatan dan kualitas air yang ada pada kolam, untuk lengkapnya Bidadaris bisa baca artikel “Waktu yang Tepat Berkunjung Ke Water Park”.

Sebelum berangkat, makanlah dulu
Jangan lupa untuk makan sebelum bermain. Gadis bisa saja melewatkan jam makan karena terlalu asyik bermain. Tapi yang paling penting adalah karena main di water park akan menguras banyak tenaga, sebaiknya makan dulu supaya stamina lebih kuat.

Membawa perlengkapan dan barang seperlunya
Bermain air tentunya akan membuat seluruh tubuh jilbaber menjadi basah kuyup. Oleh karena itu perkirakan berapa banyak baju yang dibutuhkan dan juga perlengkapan lainnya. Hati-hati saat membawa barang-barang berharga. Jangan membawa banyak barang berharga seperti gadget misalnya. Tinggalkan saja di rumah jika tidak diperlukan. Bidadaris akan terlalu asik bermain air. Jangan sampai direpotkan dengan urusan banyak gadget atau kekhawatiran gadget basah dan sebagainya.

Gunakan pakaian yang pantas
Pada poin yang satu ini tentulah menjadi salah satu hal yang penting. Main dengan pakaian renang akan membuat badan hijaber lebih bebas bergerak dibanding dengan pakaian sehari-hari. Ini juga terkait dengan keselamatan Bidadaris. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti baju kesangkut, berat karena basah, dan lain sebagainya.

Pakai sunblock atau lotion pelindung kulit
Main air di musim panas, emm… ga mau dunk bila kulit putih dan mulus cewek menjadi hitam atau terbakar karena terkena sinar UV secara langsung berjam-jam. Nah, maka dari itu jangan lupa oleskan lotion anti UV atau sunblock di seluruh permukaan kulit secara merata sebelum bermain. Ini akan mengurangi resiko terbakarnya kulit kita.

Memilih wahana sesuai dengan kondisi Diri
Ini berlaku jika mungkin anda atau keluarga memiliki penyakit tertentu seperti lemah jantung atau mungkin karena faktor usia. Jangan suka memaksakan untuk bermain jika kondisi tidak memungkinkan untuk mencoba wahana tertentu.

Ikuti petunjuk dan tata tertib
Di setiap area wisata pasti ada peraturannya, apa lagi wahana yang menawarkan sensasi yang memacu andrenalin kita, So, jangan coba-coba melanggar agar semua berjalan aman. Tanyakan terlebih dahulu pada para penjaga tentang bagaimana cara bermain atau menikmati wahana tersebut jika anda belum mengerti.

Jangan Lengah Mengawasi Anak 
Bagi bunda yang mengajak anak kecil saat bekunjung ke water park, hendaknya selalu mengawasi dan tidak lengah karena sifat dari anak kecil biasanya selalu ingin tahu dan kadang melakukan hal yang berbahaya bagi dirinya karena ketik tahuan padanya. Bidadais bisa baca tips selengkapnya dalam artikel "Tips Mengajak Anak Bermain Ke Waterpark".

sekian semoga bermanfaat dan selamat berbasah ria ^,^
- awek tudung -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.