ISTANA BIDADARI

Thursday

Tips Mengajak Anak Bermain Ke Waterpark

No comments :

batam - Waterpark merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang banyak digemari oleh masyarakat saat ini. Tempat wisata yang menawarkan wahana rekreasi yang bertemakan air ini sangat cocok bagi keluarga yang memiliki anak masih kecil, anak kecil mana sih yang tidak suka main air hingga basah kuyup apalagi disuruh main oleh orang tuanya, mari kemon nyil hihi… :D

Nah, bagi Bidadari yang hendak mengajak anak untuk main di waterpark, berikut Istana sedikit ada tips:

Pilih waktu yang tepat
Pemilihan waktu sangat penting karena berkaitan dengan kepadatan dan kualitas air yang ada pada kolam, untuk lengkapnya Bidadaris bisa baca artikel “Waktu yang Tepat Berkunjung Ke Water Park”.

Lingkungan kolam yang termonitor.
Pilih kolam yang disertai penjaga, yakni seseorang yang mengerti bagaimana memberikan pertolongan pertama pada bayi dalam kondisi darurat.

Gunakan baju renang.
Poin ini tentu menjadi salah satu yang penting. Main dengan pakaian renang akan membuat anda lebih bebas bergerak dibanding dengan pakaian sehari-hari. Ini juga terkait dengan keselamatan anda. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti baju kesangkut, berat karena basah, dan lain sebagainya, jika anak masih balita pakaikan swim diapers.

Gunakan tabir surya khusus anak.
Untuk mengurangi resiko terbakarnya kulit sang anak karena sinar UV, maka sebaiknya sang anak dioleskan tabir surya yang khusus untuk anak/bayi.

Jangan lengah mengawasi
Ini hal yang paling sangat-sangat penting dilakukan karena jika jilbaber bawa anak-anak ke water park, jangan sampai keasyikan main sampai lengah. Awasi dan jaga anak-anak saat bermain di wahana ini. Jangan sampai terlepas dari pengawasan Bunda.

Sekian dan semoga bermanfaat bagi para ibu muda yang hendak mengajak anaknya bermain air ^.^
- mama hijaber -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.