ISTANA BIDADARI

Wednesday

Mengatasi Rasa Takut Saat Naik Pesawat Terbang

No comments :

dumai - Apakah Bidadaris adalah termasuk orang yang takut melakukan perjalanan udara dengan naik pesawat terbang? Tenang saja, Bidadaris tidaklah sendirian, ada jutaan orang yang mengalami kecemasan saat bepergian melalui udara atau aerophobia, bahkan Di Amerika Serikat ada sekitar 26 juta orang yang mengalami perasaan tersebut.

Untuk mengurangi rasa kecemasan saat naik pesawat terbang Bidadaris bisa coba trik dan tips menghilangkan rasa takut saat mengudara
  • Cari tahu kenapa
    Mencari tahu apa pemicu Bidadaris takut dengan perjalanan udara adalah langkah pertama sebelum melakukan tindakan berikutnya untuk menaklukkan kecemasan. Sebab ketakutan setiap orang berbeda-beda, ada yang takut saat pesawat lepas lBidadariss, tetapi ada pula yang takut pada turbulensi.
  • Biasakan Mendengar Suara Pesawat
    Suara bising pesawat, seperti roda-roda ketika hendak mendarat, kadang membuat panik. Akan tetapi, dengan membiasakan diri mendengar suara-suara bising seperti itu, pada saat yang sama Bidadaris akan menyadari pada fakta ketatnya langkah-langkah keselamatan di dalam pesawat.
  • Bawa Foto–Foto Menarik
    Visualisasikan negara tujuan atau bayangkan Bidadaris sudah berada di sana. Hal ini untuk mengatasi rasa takut dan membantu Bidadaris tetap fokus bahwa ada “hadiah” dari segala rasa takut ini. Pejamkan mata dan buat tubuh senyaman mungkin sambil membayangkan hal-hal positif dari perjalanan Bidadaris.
  • Teknik Relaksasi atau Pernafasan
    Cara ini digunakan untuk menenangkan diri karena saat panik biasanya nafas memendek atau otot-otot tubuh menegang. Maka dengan mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang dan menarik nafas panjang dalam-dalam, Bidadaris sekaligus mengurangi perasaan cemas yang sedang melanda.
Yang paling utama dalam melakukan perjalanan dengan mengunakan moda apapun, baik darat, laut maupun udara jangan lupa untuk berdoa.

Sekian, semoga bermanfaat bagi Bidadaris yang merasa waswas dalam melakukan perjalanan jauh / traveling dengan menumpang pesawat terbang.( jilbab pramugari )

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.