ISTANA BIDADARI

Saturday

Buah dan Sayur Berwarna Merah Bagus Untuk Jantung

No comments :
purwodadi - Serangan jantung dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi satur dan buah berwarna merah. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa buah dan sayuran berwarna merah sangat baik untuk kesehatn jantung dan sistem kekebalan tubuh.
Buah dan sayur berwarna merah memiliki sifat antioksidan dan kaya lycopene yang mampu membuat jantung senantiasa sehat sehingga kita pun terhindar dari penyakit jantung.
penyakit jantung dapat terjadi bila tekanan darah dan kadar kolesterol kita tinggi. Supaya itu tidak terjadi sejumlah ahli menyarankan agar kita mengkonsumsi buah berwarna merah seperti ceri, tomat dan apel.
Selain tiga jenis buah dan sayuran tersebut, berikut ini ada tibeberapa jenis buah dan sayuran berwarna merah lainnya yang yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.
  • Anggur merah, buah berwarna merah yang satu ini dapat membantu menguangi kolesterol buruk didalam tubuh. Selain itu anggur merah juga bagus bagi pembuluh darah, mampun menurunkan tekanan daah dan juga mencegah kerusakan jantung.
  • Delima, Merupakan buah berwarna merah dengan kaya kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi dengan rasa yang manis dan kaya akan serat. Minum segelas jus buah delima setiap hari membantu Bidadaris menghilangkan plak dan juga mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.
  • Ceri, mengandung antioksidan yang cukup kuat yang disebut dengan anthocyanin yang membuat buah berwarna merah ini tampak terang. Ceri bisa membantu menurunkan trigliserida dan kolesterol dan merngurangi peradangan. Sehingga terhindar dari penyakit jantung.
  • Paprika Merah, sayuan berwarna merah ini banyak mengandung vitamin B6 dan asam folat yang sangat tinggi yang mampu membantu mengurangi resiko pengerasan arteri.
- jilbab ranum -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.