ISTANA BIDADARI

Friday

Membuat Sendiri Perangkap Lalat Buah Sedehana

No comments :
pertanian banyumas - Kesal rasanya ketika tanaman buah yang kita tanam dipekarangan atau taman sekitar kita terserang lalat buah, bagaimana tidak udah capek-capek merawatnya eh... ini lalat tidak diundang seenaknya aja datang dan merusak buah dikebun kita. Nah bagi Bidadari yang suka berkebun terutama dengan tanaman buah tentu tidak asing dengan hama yang satu ini, tapi tenang saja disini kita akan membuat perangkap Lalat Buah dan Batang yang menganggu tanaman kita yuk langsung saja kita simak sama-sama

  1. Siapkan semua bahannya yaitu botol plastik bekas, kawat kecil bekas, kapas bekas (gunakan kapas yang baru), obat Petrogenol.
  2. Lubangi tutup botol kecil saja buat masuk kawat yang nantinya untuk menggantungkan kapas dan botol kepohon. Lubangi juga botol sebesar jari untuk masuk lalat nanti. Juga tempat keluarnya aroma obatnya.
  3. Simpulkan kawat agar bisa nyangkut pada tutup botol. Lalu pilin kapas sampai padat dan lilitkan ujung kawat pada kapas.
  4. Kemudian botolnya diisi air sedikit agar lalatnya tenggelam ketika jatuh dan sebagai pemikat kedatangan lalat buah, teteskan Petrogenol dengan menggunakan suntikan pada kapas sampai basah melalui lubang yang telah kita buat tadi. Petrogenol  bisa dibeli di toko pertanian terdekat dengan harga yang murah.
  5. Selanjutnya perangkap bisa kita gantungkan dipohon dan siap menjebak si Lalat Buah
Sekian semoga bermanfaat dan selamat berkebun.(kebun sempit)

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.