ISTANA BIDADARI

Sunday

Cara Aman dan Mudah Mengatasi Selilitan Duri/Daging

No comments :
semarang smart - Bagi seorang yang sering kali mudah mengalami selilitan setiap kali habis makan, sisa makanan yang biasa nyangkut di gigi pada umumnya adalah lauk pauk (daging, duri) dan kadang sayur. Orang yang sering mengalami selilitan ini biasanya memiliki gigi berlubang.

Ketika mengalami selilitan, pada umunya orang akan mencari tusuk gigi dan digunakannya untuk mengorek serat-serat daging yang tersangkut. Dengan cara ini, kebanyakan berhasil mengangkut sisa makanan yang ada di gigi, namun perlu Bidadaris ketahui, bahwa para pakar kesehatan khususnya dokter gigi cara ini bukan merupakan cara yang dianjurkan karena berisiko memicu berbagai masalah pada gigi, salah satunya kerusakan pada jaringan penyangga gigi hal ini disebabkan karena diameter tusuk gigi yang digunakan terlalu besar.

Ok Bida, berikut 3 cara aman untuk mengatasi selilitan duri / daging :
  1. Gosok Gigi
    Tingkat keberhasilan dengan cara gosok gigi sangat kecil, kadang jika kita beruntung dengan cepatnya daging yang nyangkut bisa lepas namun lebih sering daging tetap bandel nempel di gigi kita.
  2. Menggunakan Handuk
    Dengan metode ini tingkat keberhasilannya sedang, adapun caranya gosokkan handuk (pilih yang tebal) pada sela gigi yang jadi "korban" sambil dicabut-cabut.
  3. Menggunakan Dental FLOSS
    Dengan cara ini tingkat keberhasilannya sangat tinggi, Adapun cara penggunaan masukkan dental flos ke sela-sela gigi yang jadi korban kemudian digesek-gesekan hingga sisa makanan yang nyangkut teranggkat.
Selilit atau serat daging yang tersangkut di sela gigi harus segera diambil atau dibersihkan. Jika dibiarkan, serat daging akan membusuk dan menjadi media yang bagus untuk tumbuhnya kuman penyebab gigi keropos atau berlubang.
- jilbaber smart -

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.