ISTANA BIDADARI

Monday

Tips Seru Buka Puasa Bersama / BukBar / BuBar

goyang lidah - Sekarang memasuki bulan Ramadhan dimana kaum Muslim di wajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. BukBar / BuBar adalah masyarakat Indonesia menyebutnya yaitu buka puasa bersama dengan keluarga besar/ teman lama / relasi / teman kantor dll, momen yang pas untuk memperkuat tali silaturahmi. Agar lebih seru acara buka bersama yang akan Anda adakan berikut kami sajikan tips-nya :
  1. Perencanaan
    Rencanakan acara buka puasa bersama Anda dengan jauh-jauh hari agar rencananya akan berjalan mulus sesuai harapan. Adanya seorang kordinator buka bareng ini sangat diperlukan, orang tersebut harus sudah menginformasikan kepada orang-orang yang akan diajak buka bareng minimal seminggu sebelum acara digelar (istilahnya “sounding”) salah satunya bias via social media Twitter, FB, BBM atau mungkin Google+ yang sedang happening atau melalui SMS atau telepon. Tentukan tempat untuk buka barengnya, bisa restoran, bisa di rumah pribadi atau bisa di rumah panti asuhan bersama anak-anak yatim.
  2. Alokasikan waktu
    Tentukan waktu yang kiranya orang yang ajak buka bersama bias untuk hadir ke acara yang akan Anda selenggarakan.
  3. Buka bareng atau sekalian sahur bareng
    Acara Buka puasa belanjut dengan sahur bersama, mungkin bisa Anda coba juga. Dimana acara diisi tak hanya buka bersama dan sahur bersama disitu bisa sholat maghrib bersama, tarawih bersama tadarus bersama kemudian ditutu dengan sholat subuh bersamaan tentu akan lebih menambah erat tali silaturami.
  4. Abadikan momen
    Mengabadikan momen tersebut kiranya harus ada, sebab dengan adanya foto maupun video bisa menjadi kenangan bagi kita dan jika kita unggah ke Internet teman yang tidak bisa hadir dalam acara itu pun bisa merasakan hangatnya tali silaturahmi.
Demikian sedikit tips dari kami, semoga bermanfaat.