ISTANA BIDADARI

Tuesday

8 Negara Masuk Semi Final World Muslimah 2013

No comments :
Ajang penganugerahan penghargaan bagi muslimah berprestasi World Muslimah 2013 telah memasuki babak semifinal dengan terpilihnya 100 remaja muslimah dari 8 negara terpilih yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Afganistan, Bangladesh, Iran, Nigeria dan Amerika Serikat.

Remaja dengan segudang prestasi nasional dan internasional tersebut berhasil mengalahkan remaja asal Turki dan Maroko yang juga ikut berpartisipasi dalam pemilihan yang diinisiasi oleh World Muslimah Foundation (WMF) dari Indonesia ini.

Penjurian yang berlangsung di kantor Kompas.com pada Senin (22/7) menghadirkan tujuh juri yang berkompenten untuk menilai potensi peserta untuk menjadi Top 100 Semifinalist yang selanjutnya berpeluang menjadi finalis dan pemegang mahkota "Crown of Modesty" dari World Muslimah 2012, Nina Septiani.  Dewan juri tersebut adalah Carolina Septerita (Wardah Cosmetics), Fikri Hidayat (Kompas.com), Lea ELAFARA ( Penyanyi & Pengusaha Muslimah), Agoes Noegroho (Pelukis Kaligrafi & Budayawan), N. Imam Akbari (ACT Foundation), S. Artaty (Mumtaaz Boutique) dan Eka Shanty (Founder & CEO World Muslimah Foundation).

Sesuai dengan tema "Peace & Humanity" yang diangkat dalam  penyelenggaraan 3rd Annual Award of World Muslimah 2013, peran dan tugas pemenang World Muslimah yang akan datang akan difokuskan sebagai Duta Kemanusiaan untuk menyuarakan berbagai isu krusial yang menyangkut Islam dan keberpihakannya pada perempuan.

Setelah terpilih menjadi semifinalis, peserta akan diminta mengirimkan video dokumenter berdurasi maksimal 3 menit tentang diri & keluarganya, kegiatan sehari-hari serta contoh kemampuannya membaca ayat suci Al Qur'an.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.