ISTANA BIDADARI

Sunday

Aman dan Nyaman Mengendarai Motor saat Hujan

No comments :
selangor - Bagi para pengguna jalan melakukan perjalanan saat dalam kondisi cuaca hujan merupakan hal yang paling tidak disukai, tentunya terutama bagi para bikers cewek. Pasalnya dalam kondisi tersebut kita harus ektra kosentrasi penuh saat menyusuri jalan yang licin dengan genangan air serta jarak pandang yang terbatas.

Jika kita melakukan kelalaian dalam mengendarai motor yang kita tunggangi akan berakibat fatal bagi kita sendiri maupun pengguna jalan lainnya, oleh karena jilbaber bisa menerapkan tips berikut agar aman serta nyaman berkendaraan saat hujan:
  • Gunakan Jas HujanKelengkapan kendaraan yang satu ini sangat penting saat hujan bagi para pengendara motor. Dengan menggunakan jas hujan tubuh kita akan terlindungi dari guyuran hujan, selain itu juga bisa menjaga suhu tubuh hijaber dari cuaca dingin.
  • Jaga Kecepatan
    Disaat hujan yang turun sangat lebat, sebaiknya kurangi kecepatan motor, namun untuk lebih amannya disarankan untuk berhenti dan berteduh. Karena bagaimana pun, berkendara dalam kondisi hujan deras tidak disarankan, karena akan mengakibatkan bahaya karena minimnya jarak pandang.
  • Baca Genangan Air
    Cermat dalam melintasi genangan air, terlebih pada kondisi aspal yang belum matickers kenal betul. Selain dapat menimbulkan kerugian pengendara motor lain dengan cipratan air, dapat juga dapat berpotensi terperosok lubang yang tertutup genangan. Amatilah pengendara di depan matickers dengan seksama, lalu pilihlah jalur yang dianggap aman.
  • Jangan Rem Mendadak
    Jika terpaksa harus melakukan pengereman, lakukan dengan stabil dan jangan mendadak. Lakukan pengereman secara halus diikuti dengan penurunan tarikan gas. Hal tersebut menghindari tergelincirnya roda motor.
Sekian dan semoga bermanfaat, tetap waspada dan taati rambu lalulintas ^,^
- awek comel-

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.